Fakta-fakta mengejutkan di balik perselingkuhan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian dengan perempuan belia bernama Angel Sepang, satu per satu mencuat ke permukaan.



Ternyata, bukan sekali itu saja James dipergoki istrinya, Michaela Elsiana Paruntu saat jalan bareng Angel. 

Jauh-jauh hari sebelum perselingkuhannya jadi konsumsi publik gara-gara videonya saat menyeret istrinya di atas kap mobil viral, James ternyata juga sudah pernah dua kali dipergoki oleh istrinya.

Hal tersebut dibeberkan oleh seorang perempuan melalui rekaman suara yang beredar di TikTok. Perempuan itu berbicara dengan dialek khas Sulawesi Utara.

Hanya saja, menurut perempuan itu, James dilabrak di Jakarta, bukan di Manado.

Bahkan menurut suara perempuan itu pula, sang istri sudah tahu bahwa James selingkuh dengan Angel sejak tahun 2018.

"Sebenarnya dari 2018  Ka Mika (Michaela) sudah tau kalau JAK (James Arthur Kojongian) selingkuh. Karena, sebelum dilabrak ini, sebelumnya juga pernah dilabrak. Cuma gak di Manado, di Jakarta di bandara. Makanya gak viral karena gak ada orang yang kenal," kata perempuan itu.

Perempuan itu juga membeberkan, saat itu, Mika--sapaan Michaela--sudah membawa polisi saat melabrak suaminya dan selingkuhannya.

Namun sayangnya, James dan Angel juga sudah membawa polisi yang pangkatnya lebih tinggi, sehingga labrakan Mika mental.

"Sebenarnya dari 2018  Ka Mika (Michaela) sudah tau kalau JAK (James Arthur Kojongian) selingkuh. Karena, sebelum dilabrak ini, sebelumnya juga pernah dilabrak. Cuma gak di Manado, di Jakarta di bandara. Makanya gak viral karena gak ada orang yang kenal. Cuma waktu labrak itu Kak Mika sudah bawa polisi.  Dan ternyata Kak JAK dan Angel juga bawa polisi," kata perempuan itu.

James sendiri meminta maaf atas kelakuannya yang sudah berselingkuh hingga menyeret istrinya di atas kap mobil.

"Saya minta maaf kepada istri tercinta dan seisi keluarga dan kepada seluruh rakyat Sulawesi Utara dan Indonesia," kata JAK melalui pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (27/1/2021).

James mengaku apa yang terhadi padanya hingga menjadi sorotan publik merupakan tanggung jawabnya pribadi sebagai kepala keluarga.

“Semua ada konsekuensi. Peristiwa ini menjadi renungan batin bagi pribadi saya, istri saya dan semua yang terkait,” bebernya.

Sementara itu terkait dengan pemecatan dirinya dari jabatan Ketua Harian DPD Golkar Sulawesi Utara, dia ingin partai melihat persoalan keluarga dan partai. 

“Saya berharap, proses ini bisa dilihat partai bukan sebagai kasus korupsi atau kejahatan berat. Ini bagian dari kehidupan saya, dan partai harus membedakan mana urusan organisasi partai dan kehidupan pribadi,” katanya.

James kini sudah dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD Golkar Sulawesi Utara.

Pencopotan jabatan diumumkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Sulut, M Feryando Lamaluta.

Jabatan James Arthur dicopot berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu.

Christiany Eugenia Paruntu (CEP) merupakan Bupati Minahasa Selatan dan juga kakak dari Michaela Elsiana Paruntu (MEP), istri James Arthur Konjongian.

"Dengan bijaksana, kami Partai Golkar Sulut mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari Ketua Harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025, dan ini kami lakukan untuk menjaga marwah Partai Golkar," ujar Feryando dalam jumpa pers di DPRD Sulut, Rabu (27/1/2021)

Feryando menjelaskan keputusan itu diambil setelah melihat dan mencermati video James Arthur yang viral di media sosial, dimana ia dipergoki oleh istrinya, Michaela Paruntu, tengah bersama selingkuhan.

DPD Golkar akan melaporkan pencopotan jabatan ini kepada DPP Golkar untuk mendapatkan keputusan lebih lanjut.

Minggu, 24 Januari 2021, Mika memergoki James bersama Angel Sepang di dalam mobil Honda BR-V dengan nomor pelat DB 1513 BJ yang dikemudikan oleh James, di Jalan Raya Tomohon.

Terkejut dan panik saat dihadang sang istri, James bersikap kasar. Ia tetap tancap gas meskipun istrinya berada di atas kap mobilnya.

"Tolong...tolong...aaaaaargh...," teriak Mika, ketakutan dan geram.

Teriakan Mika sontak mengundang perhatian warga setempat. Berduyun-duyun orang turun ke jalan, menghadang mobil James dan menyelamatkan Mika.

Setelah mengetahui duduk perkara yang terjadi, warga kemudian memaksa James dan selingkuhannya, keluar dari mobil. 

Oleh netizen Indonesia, kasus ini dianggap mirip dengan plot cerita dalam drama serial Korea, The World of The Married, di mana Angel Sepang diposisikan sebagai tokoh Yeo Da-Kyung (diperankan oleh Han So-hee), sementara Michaela Elsiana Paruntu diposisikan sebagai Ji Sun-woo (diperankan oleh Kim Hee-ae). 

Yang menjadikannya mirip, Mika berprofesi sebagai dokter, sama seperti  Ji Sun-woo dalam The World of The Married.

Mika memang bukan perempuan sembarangan. Dia berprofesi sebagai dokter dan sempat mencalonkan diri sebagai calon Bupati Minahasa Selatan pada Pilkada 2020 lalu, namun kalah. Ketika itu, Mika berpasangan dengan Ventje Tuela sebagai calon wakilnya.

Mika adalah adik kandung dari Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mantan Bupati Minahasa Selatan, yang kemudian bertarung di Pilgub Sulawesi Utara.

Sumber: www.indozone.id