Sebuah video yang menunjukkan mayat berjenis kelamin laki-laki tergantung dengan seutas tali yang diikat di pohon viral di media sosial. Video tersebut diketahui diambil oleh warga sekitar.

Diduga kejadian terjadi di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Kamis (6/5/2021).

Saat dikonfirmasi, pihak Kepolisian dari Polres Ketapang masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kapolsek Muara Pawan, Ipda Bagus Tri Baskoro membenarkan kejadian ini.

Ia menyebut, mayat dipertemukan pertama kali oleh saksi bernama Bambang Utomo. Saat itu dirinya baru pulang dari mencari ikan di sungai sekitar pukul 08.30 Wib. Saat melewati sebuah lahan kosong di RT 01 RW 01 Desa Tempurukan, saksi terkejut melihat sesosok mayat laki-laki yang sudah dalam posisi tergantung di atas pohon Albasia.

"Selanjutnya saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT 01 serta perangkat desa dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Muara pawan," jelas Bagus. Setelah mendapat laporan dari warga, lanjut Bagus, pihaknya langsung menuju ke lokasi penemuan mayat dan melaksanakan olah TKP.

Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat di lahan kosong tepatnya berada di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA) Setelah dilakukan pemeriksaan medis luar oleh tenaga kesehatan, dinyatakan yang bersangkutan telah meninggal dunia.


Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang untuk dilakukan Visum Et Repertum.

“Informasi yang kita dapatkan bahwa korban sendiri baru 10 hari bekerja di pabrik tahu milik Iyan Hiari yang berada di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara pawan," jelasnya.

Untuk identitas korban, yang bersangkutan merupakan warga Desa Awassagara, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut bernama Robi Adrian (21).

"Alamat sekarang itu di jalan Ketapang-Siduk RT 12 Dusun Kali Baru, Desa Sungai awan Kiri, Kecamatan Muara pawan, Kabupaten Ketapang," pungkasnya.

Sumber : Tribunpontianak