Saat dunia tengah berduka menyaksikan kekejaman Israel di Palestina, ada saja oknum yang malah mempermainkan kerusuhan yang ada. Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial menunjukkan tingkah seorang pemuda yang melecehkan Palestina.

Diduga video itu ia unggah di laman TikTok, dan menyebar diberbagai platform media sosial lainnya. Tampak seorang pria yang tengah berjoget dengan alunan musik yang menyajikan kata-kata cukup kasar yang tertuju pada Palestina.

Pemuda berbaju merah sambil melafalkan lirik menghina Palestina, ia tampak berjoget menikmati alunan musik. Diawali dengan menyebut nama negara Palestina, lirik yang disajikan membawa nama binatang bahkan mengandung kata-kata kekerasan.

"Mental mana tahan dengan sound ini," menjadi tulisan yang terpampang di video tersebut. Pemuda itu asik berjoget dan mengakhiri tariannya dengan mengacungkan jari tengah dihadapan kamera.


Video itu sontak membuat geram jagat maya, termasuk Ustaz Evie Effendi yang turut berikan komentar atas tingkah sang pemuda. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram @evieEffendi pada 15 Mei 2021, ia meminta agar netizen mencari pemuda dalam video tersebut.

"Teangan kusarerea.. omat.. KALUMAN. (cari bersama-sama, amanat.. buat emosi)," ujar Evie Effendi, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

"Joget TikTok Hina Palestina," tuturnya lagi dengan menggunakan emoticon emosi.

Evie Effendi menyayangkan sikap sang pemuda ketika umat Muslim tengah berduka, ia malah mempermainkannya dengan joget menghina Palestina.

"Di tengah Umat Islam sedang berduka atas serangan Israel terhadap Palestine, Remaja ini malah berjoged tiktok hina Palestina," ucapnya lagi.

"Naudzubillah...," kata Evie Effendi mengakhiri unggahannya di Instagram.

Unggahan milik Evie Effendi ini sontak menjadi perhatian netizen, hingga berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi atau permintaan maaf dari pemuda di dalam video tersebut.***

Sumber : PikiranRakyat.com