Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang pria melakukan pungli alias pungutan liar terhadap pengendara yang menuju Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara. Tarif parkir mobil yang diminta tersebut cukup mahal, yaitu Rp25 ribu.

Pengendara mobil tersebut pada awalnya telah memberikan Rp5 ribu, namun uang tersebut malah ditolak. Pria itu malah meminta Rp25 ribu. Hal ini pun membuat pemilik mobil heran dan menanyai pria tersebut.

"Masa kayakgitu Rp25 ribu," kata seorang wanita di dalam mobil.

"Nggak ada cerita, sekarang parkir bayarnya Rp25 ribu," jawab pria tersebut.

Dengan nada kesal, si pemilik mobil pun meminta agar lain kali ada tulisan tarif parkirnya agar pengunjung tidak ada lagi yang mau masuk ke kawasan tersebut.

"Kalau gitu, besok taruh disini Rp25 ribu tulisannya biar neggak usah orang kemari," kata pengendara mobil.

"Wisata macam apa ini, sekali masuk Rp25 ribu. Macam uda apakali," kata pengendara tersebut.

Seorang wanita kemudian mempertanyakan bagaimana jika ada orang yang hendak masuk ke kawasan tersebut tapi tidak memegang uang Rp25 ribu.

“Kalau yang enggak ada uang cemana, mau kalian bunuh dia,” ujarnya.

Hingga akhirnya, di tengah perseteruan tersebut, datang seorang pria yang merupakan teman preman tersebut mencoba menengai. Setelah dijelaskan, teman preman itu pun akhirnya menyarankan si pengendara mobil untuk memberi uang parkir sesuai yang ingin dikasihnya sejak awal yaitu Rp5 ribu.

Sumber: indozone.id