Baca-Berita.com - Seorang ibu terkejut setelah bayi laki-lakinya mengeluarkan susu dari putingnya ketika dia berusia seminggu.

Vanessa Moran mengatakan hormonnya ditransfer ke Kylan Sherril selama kehamilan sehingga dia mengembangkan jaringan payudara yang membesar.

Ibu berusia 28 tahun itu membawa Kylan ke dokter karena khawatir ada yang tidak beres dengannya.

Venessa yang juga merupakan ibu dari dua anak mengatakan anaknya didiagnosis dengan kondisi langka yang disebut galaktorea neonatal yang hanya mempengaruhi dua persen bayi di seluruh dunia, baik pria maupun wanita.

Kondisi ini disebabkan oleh tingginya kadar estrogen pada ibu selama kehamilan, yang ditransfer ke aliran darah bayi melalui plasenta dan merangsang pertumbuhan jaringan payudara dan produksi susu.

Untuk meningkatkan kesadaran akan kondisi tersebut, Venessa dari Indiana, AS membagikan rekaman payudara Kylan yang membesar.

"Sepertinya dia punya payudara dan saya pikir itu sangat aneh," kata ibu muda tersebut dikutip dari The Sun.

"Kemudian beberapa hari setelah itu putingnya mulai mengeluarkan susu, jadi saya panik, saya belum pernah melihat itu sebelumnya pada bayi," tambahnya.

"Saya sangat terkejut dan tidak tahu harus berbuat apa. Saya memberi tahu ayahnya dan dia juga sangat terkejut."

Dia menjelaskan bahwa Kylan benar-benar cengeng dan sering menangis sebagai bayi yang baru lahir, tetapi sekarang dia berpikir bahwa beberapa di antaranya disebabkan oleh fakta bahwa dia kesakitan.

Vanessa melahirkan Kylan pada 1 Juni 2020, dengan berat badan sehat 3,6 kg.

Beberapa hari kemudian dia menyadari dadanya membesar dan dia segera membuat janji dengan dokter.

Dokter menjelaskan apa yang terjadi pada putranya.

"Dia bilang kadar estrogen saya terlalu tinggi saat hamil dan entah bagaimana itu ditransfer ke dia dan masuk ke aliran darahnya, itulah sebabnya itu terjadi," kata Venessa.

Tidak ada pengobatan untuk menghilangkan jaringan yang membesar dan keluarnya cairan susu, karena memerasnya dapat menyebabkan lebih banyak peradangan bahkan meningkatkan produksi ASI.

Ketika anaknya Kylan berusia 6 bulan payudaranya mengecil, jadi Venessa tak perlu menemui dokter spesialis.

Sang ibu, yang bekerja sebagai penjadwal medis untuk rumah sakit setempat, menghindari memberi tahu banyak orang tentang kondisi langka putranya ketika dia lahir, tetapi sekarang telah berbagi pengalaman mereka untuk meningkatkan kesadaran.

 

Sumber : indozone.id