Baca-Berita.com - Semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang selama pandemi, termasuk menggelar acara pernikahan dengan mengundang banyak tamu. Langkah ini diambil untuk mencegah penularan COVID-19.

Baru-baru ini, viral sebuah video memperlihatkan acara pernikahan di rumah yang dibubarkan oleh petugas. Video ini diunggah oleh seorang pengguna TikTok dengan nama akun @anx_borrr.

"Kasihan gaes, baru aja mulai acara didatangin bapak polisi. Disuruh bubarin acara yang sudah disiapkan jauh hari," demikian keterangan yang tertulis di video tersebut.

Dalam video, terlihat seorang pengantin wanita bersama ayahnya sedang menghadapi petugas. Ayah pengantin tersebut tampak mendiskusikan sesuatu dengan petugas. Sementara, pengantin wanitanya terlihat hanya tertunduk lesu.

Netizen kemudian menyoroti tangan ayah si pengantin yang gemetaran. Banyak yang merasa kasihan dan tidak tega ayah pengantin wanita tersebut.

Tak sedikit pula netizen yang membandingkannya dengan acara ulang tahun seleb TikTok yang belakangan ini menjadi perbincangan netizen. Acara yang berlangsung di gedung tersebut tidak didatangi petugas.

"Itu uda akad belum? Seenggaknya biarin akad dulu. Kasihan bapaknya. Cita-cita anaknya adalah menyaksikan anaknya menikah. Yang ngerazia juga seorang bapak-bapak," komentar seorang netizen.

"Rakyat biasa dibubarkan, sedangkan yang buat party ultah yang ga jelas ga dibubarkan. Apa dengan duit kalian kalah, disogok dikit langsung tutup mulut," komentar netizen lainnya.

 

Sumber : indozone.id