Baca-Berita.com - Setelah PPKM Darurat resmi diberlakukan dengan sejumlah aturan pembatasannya, warga kembali dilanda panic buying.

Baru-baru ini, susu steril merk Bear Brand menjadi buruan masyarakat. Harganya juga melonjak dari yang biasanya Rp8ribu-Rp9 ribu, kini menjadi Rp15 ribu.

Fenomena ini pun mendapat tanggapan dari Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma.

Debora mengatakan mereka akan terus memaksimalkan produksi susu steril asal pabrikan Swiss tersebut. Nestlé juga tidak akan menaikkan harga produk.

"Kami terus menerus memaksimalkan upaya kami untuk memasok produk susu Bear Brand kepada para konsumen," kata Debora, dikutip Minggu (4/7/2021).

Untuk online shop di e-commerce yang menaikkan harga susu Bear Brand, Nestlé tidak bisa berbuat banyak karena mereka tidak bisa menentukan harga jual akhir produk.

Yang bisa dilakukan adalah memasok susu Bear Brand semaksimal mungkin agar permintaan tetap terpenuhi dan menekan lonjakan harga.

Nestlé juga memastikan karyawannya selalu mematuhi prokes Covid-19 dan begitu pula dengan mitra bisnis.

"Kami tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk kami, termasuk produk susu Bear Brand, dan kami terus menerus memaksimalkan upaya kami untuk memasok produk susu Bear Brand kepada para konsumen," ucap dia.

 

Sumber : indozone.id