Baca-Berita.com - Aksi begal memang sedang marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Tak pelak banyak sopir truk mengeluh dengan aksi begal tersebut. Begal memang tak pandang bulu dalam melancarkan aksinya. Mulai dari truk, bus, dan mobil pun bisa menjadi sasarannya.

Namun bagaimana jika sebuah truk berisi tentara diberhentikan begal, seperti yang terlihat dalam video satu ini. Dalam sebuah video viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat begal melancarkan aksi yang justru bikin ngakak.

Di saat deretan kendaraan yang hendak diberhentikan, begal tersebut dengan garang mencoba untuk membuat sopir takut. Ia tampak seperti membawa sebuah tongkat yang digunakan untuk menakut-nakuti pengguna jalan yang melintas di sana. 

Beberapa pengguna jalan pun ada yang takut dan memilih berbalik arah. Saat begal tersebut menghentakkan tongkat yang dibawanya sebagai tanda agar sopir truk berhenti, ia justru kaget melihat isi kabinnya. 

Truk yang akan diberhentikan ternyata berisi tentara dengan celana khas yang bercorak loreng-loreng. Melihat hal tersebut, begal tersebut tidak jadi melancarkan aksinya. Ia justru langsung lari terbirit-birit menuju tempat persembunyian di pinggir jalan.

Tentara yang berada di truk tersebut mencoba untuk mengejar begal yang lari. Tak cuma satu orang, rekan tentara yang berada di kabin tersebut juga turut melakukan pengejaran terhadap begal tersebut.

Setelah ditelisik, video ini pertama kali beredar di akhir tahun 2018 lalu, di negeri seberang, Filipina. Aksi ini pun viral di media sosial, dan warganet pun langsung membanjiri kolom komentar di unggahan tersebut.

"Njirr Mobil TNI Dibegal Mainnya Hebat," tulis @___fauzan***.

"Mendekatkan diri dengan Tuhan via patah patah tulang," beber @immangmet***.

"Ini yg dinamakan begal tanpa pandang bulu," timpal @khaisarp***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!