Baca-Berita.com - Seantero Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, geger oleh penemuan mayat wanita dan mayat pria di pinggiran sungai yang ada di desa tersebut, hari Rabu pagi (1/9/2021).

Mayat pria ditemukan tergantung di batang pohon sengon, sedangkan mayat wanita terbungkus karung bekas pakan ternak.

Warga yang mengetahui kabar ini, berduyun-duyun datang ke lokasi untuk melihat dua mayat tersebut dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi.

Yang membuat penemuan dua mayat ini menjadi misterius adalah karena di lokasi terdapat sebuah sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam bernomor pelat AG 2038 OT. Mayat wanita dan mayat pria itu diduga merupakan pasangan selingkuh saat masih hidup.

Di bawah setang kemudi sepeda motor itulah, karung bekas berisi mayat wanita ditemukan warga.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, jasad perempuan itu dalam posisi telungkup di tempat dudukan kaki sepeda motor matik tersebut.

"Tidak terlihat luka akibat benda tajam, namun di bagian wajah perempuan yang diperkirakan berusia 30 tahun itu mengalami memar," kata Sony di lokasi penemuan mayat.

Sementara itu, jasad laki-laki yang tergantung di pohon diketahui bernama Hari Iswanto (45 tahun).

Identitas jasad pria itu diketahui dari kartu identitasnya yang terselip di dalam dompetnya. Ia diketahui merupakan warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dan bekerja di sebuah peternakan tak jauh dari rumahnya.

Sedangkan karung yang digunakan untuk membungkus perempuan yang ditemukan sudah meninggal itu, juga karung bekas yang banyak ditemukan di peternakan.

Perempuan yang ditemukan meninggal di dalam karung itu berinisial DWL, warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, berusia sekitar 30 tahun.

"Kami belum bisa memastikan kaitan kedua jenazah yang ditemukan itu. Anggota hanya melakukan olah TKP, mengevakuasi para korban dan dibawa ke rumah sakit serta mengamankan sejumlah barang bukti," kata Sony.

Untuk barang bukti yang diamankan di antaranya sepeda motor, telepon seluler, tas, uang tunai Rp1.570.000, serta sejumlah barang lainnya. Saat ini, kasus itu sudah ditangani Polres Blitar Kota.

Lokasi temuan jenazah juga diamankan petugas dengan memasang garis polisi. 

Sementara itu, menurut rekan-rekan kerja Hari Iswanto di peternakan tempat ia bekerja, Hari diketahui punya wanita simpanan.

Sumber: indozone.id