Baca-Berita.com - Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menciduk tiga tersangka spesialis jambret ponsel pengendara mobil. Sindikat ini kerap beraksi di wilayah Jakarta tepatnya di titik-titik lampu merah.

"Pelakunya adalah spesialis jambret di jalanan, sasarannya kendaraan roda empat pada saat di lampu merah yang pada saat itu kaca mobil terbuka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Yusri menyebut kasus ini terbongkar setelah pihaknya mendapat laporan dari korban yang pernah dijambret para pelaku pada pertengahan Agustus 2021 yang lalu. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap tiga tersangka DS, S dan MN.

DS merupakan dalang dari sindikat ini dan merupakan residivis dalam kasus yang sama. Sedangkan S merupakan joki dari DS dan MN berperan sebagai penadah.

"Ini spesialis jambret di traffic light yang cukup banyak melakukan aksinya. Kalau kita hitung dia keluar 2019 dan bermain setiap Minggu bisa empat kali. Jadi korbannya banyak," beber Yusri.

Dalam aksinya, DS berperan sebagai eksekutor mengambil ponsel pengendara mobil yang kacanya terbuka saat lampu merah. Kemudian, DS dibantu S yang berperan sebagai joki. "Bahkan dia tidak segan-segan ambil paksa dengan kekerasan," kata Yusri.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya masih mengembangkan kasus ini lantaran DS juga kerap beraksi menjambret dengan kelompok lain di kawasan Jakarta. Polisi juga masih mendalami terkait penadah sindikat ini.

Sumber: indozone.id