Baca-Berita.com - Seorang bayi berusia 10 bulan dijadikan manusia silver dan diajak mengemis di jalanan sekitar SPBU Parakan, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, bayi itu terlihat dilumuri cat silver di sekujur tubuhnya tanpa mengenakan alas kaki dan diajak mengamen bersama tetangganya pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai video itu vira, kini ibu kandung dan bayi tersebut telah dibawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. 

Si ibu yang berinisial NK (21 tahun) mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui jika sang anak dibawa ikut mengamen oleh dua tetangganya, yakni E dan B. 

NK memang kerap menitipkan bayinya itu ke E dan B saat ia pergi bekerja sebagai manusia silver. 

"Dia (NK) gak tahu kalau anaknya diajak," kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry, Minggu (26/9/2021).

Biasanya, NK diberi uang Rp20 ribu dari E dan B saat mengembalikan bayinya. Ia mengaku uang tersebut untuk keperluan membeli popok dan susu. 

Bayi itu diajak ikut menjadi manusia silver diduga untuk meminta belas kasihan para pengguna jalan sehingga mau memberi uang. 

Kini, Satpol PP Tangsel pun akan terus merazia orang-orang yang mengeksploitasi balita dan memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.