Baca-Berita.com - Seorang gadis cantik yang bernama Syska Bowie ini viral di media sosial karena tinggi badannya yang mencapai 179 cm. Hal ini membuatnya menjadi berbeda sendiri di lingkungannya.

Selain itu, berat badannya yang hanya sekitar 60 kg membuat penampilan fisik Syska Bowie semakin mencolok. Dalam satu kontennya, dia membandingkan tinggi badannya dengan gerobak bakso, hingga berdiri bersebelahan dengan pedagang asongan lain.

Gadis pemilik akun Tiktok @hy.syska ini lahir di Bandung pada 28 Juni 1997. Gadis dengan nama asli Fransiska Junita Wibowo ini sudah genap berusia 24 tahun. Dia kerap mengunggah konten video di Tiktok yang memperlihatkan tinggi badannya yang tidak biasa untuk ukuran rata-rata kaum hawa di Indonesia.

Syska Bowie berasal dari Bandung, Jawa Barat dan merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Kristen Maranatha. Sebelum cantik seperti sekarang, siapa sangka kalau Syska Bowie sempat dibully saat sekolah.

Rupanya, dulu dia memiliki tubuh yang gemuk dan pendek. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berubah. Syska mengubah gaya hidup dan menjalani program meninggikan badan. Hasilnya sangat efektif. Kini dia tampak langsing dan memiliki kaki yang jenjang semampai dan pastinya membuat cowok tidak berkedip melihatnya.

Berkat transformasinya yang mencengangkan, Syska Bowie sering berbagi tips diet di beberapa komunitas yang dia dirikan. Meski begitu, memiliki ukuran badan yang tinggi tak selalu membawa berkah baginya. Syska mengaku sering malu di tempat ramai karena menjadi pusat perhatian orang-orang.

Di transportasi umum dia juga mengalami kesulitan. Karena itu, biasanya Syska duduk di pingiran agar kakinya tak menghalangi orang lain. Syska juga mengisahkan pengalaman lucunya saat berbelanja di pasar. Dia sering dimintai tolong karena punya ukuran tubuh yang panjang.

"Lagi belanja, disuruh bantuin ambil ini itu soalnya tangannya panjang jadi gampang ambilnya," ceritanya di Tiktok.

Syska juga mengungkap sering kesulitan menemukan pakaian yang sesuai dengannya, karena kebanyakan celana yang dia coba ngatung alias tak menutupi kakinya dengan sempurna. Meski begitu, Syska tetap mensyukuri bentuk tubuhnya ini.

Sumber: indozone.id