Baca-Berita.com - Selebritas Nikita Mirzani tengah berang usai dituduh menista agama Islam dan bacaan niat salat magrib.

Tuduhan itu datang karena viralnya potongan video saat dirinya membacakan niat salat magrib sambil tertawa dan berias di depan cermin.

Narasi dalam potongan video yang beredar menyampaikan bahwa Nikita seolah-olah sedang mempermainkan bacaan salat.

Tak ingin tudingan tersebut semakin melebar dan berlarut-larut, aktris cantik itu pun menyampaikan klarifikasi melalui akun Instagram-nya, @nikitamirzanimawardi_172.

Pada klarifikasinya, Nikita turut mengunggah 5 slide video, yang tiga di antaranya merupakan potongan video ceramah ulama, salah satunya Ustaz Abdul Somad.

Nikita pun membandingkan dirinya dengan apa yang disampaikan oleh UAS dalam potongan video ceramahnya.

    "Slide 1.2.3  adalah orang-orang yang mengerti sekali dgn agama islam, sedang ceramah ditonton banyak orang. Kok kalian gak perah bilang mereka menghina atau menista agama islam! Padahal cara mereka ngomong pun mirip dgn saya," tulis Nikita.

Pada unggahan berikutnya, Nikita membagikan potongan video ceramah UAS yang tayang di YouTube dengan judul 'JANGAN MALAS SHOLAT'.

Di dalam potongan video ceramah UAS itu, UAS menyinggung soal salam di dalam keyakinan Hindu.

    "Kalau ini terjadi sama nikita mirzani Mungkin saya Akan Di geruduk plus Di hujat 7 hari 7 mlm non stop. Tapi Karna yang ngomong ulama jadi aman. Tuh @officialinewstv ada bahan. Coba naikin berita nya lalu tlp pakar agama hindu. Seperti yang kalian lakukan ke saya.. Saya bingung di Indonesia ini. Dikit2 org Di somasi. Dikit Di blng menista agama. Ini negara apa sih???" tulisnya.

Nikita menegaskan kalau video tersebut merupakan video potongan dengan narasi yang menyudutkan dirinya. Ia pun menyampaikan kekecewaannya terhadap salah satu stasiun TV yang ikut menampilkan narasi tersebut.

    "Saya baca bbrp di akun2 gosip murahan. Di akun gank sampah dan Di akun2 para kadrun ini menggiring opini dgn video yang mereka potong sendiri. Mereka posting sendiri. Sehingga bnyk sekali netizen ikut2 an berkomentar seoalah2 Iya aja saya ini menista, apalagi narasi dari @officialinewstv yg menurut saya krng pantas utk Stasiun TV besar ( itu kata org yah )," tulisnya, seperti dikutip Indozone pada Minggu (24/10/2021).

Nikita menjelaskan bahwa dalam video versi aslinya, dirinya justru memberikan contoh bahwa salat tidak boleh dibuat main-main.

    "Slide 4 : itu video saya yg Di potong Di bagian yang saya sedang baca niat solat. Krn sedang memberikan contoh klo solat itu ga boleh Di main2 in kok kalian pengikut dajjal ( kadrun ) dan para pembenci saya mengiri opini seolah2 saya ini menistakan agama saya sendiri!’ Kalian ini banyak Sekali wkt untuk membuat2 berita utk menjatuhkan saya. Hanya krn saya selalu berbicara lantang dan selalu suka menyuarakan kebenaran, kalau kalian ingin menjatuhkan saya. Cari lah berita yang fresh jng Di potong2 itu mah basi. Dan video itu Di ambil 3 bulan yg lalu wkt saya sedang berseteru dgn sih buriq," ujarnya.

Di akhir penjelasannya, Nikita pun sekali lagi menyampaikan kekecewaannya terhadap stasiun TV yang menayangkan potongan video tersebut tanpa mengonfirmasi kebenarannya kepadanya.

    "Slide 5 : itu video full nya. Coba Di tonton smp habis. Saya Heran dgn kalian semua segitu benci nya kah kalian sama saya sehingga kalian ingin sekali menjatuhkan saya dgn segala macam cara. Tapi kurang smart. Apalagi Stasiun tv yang jls2 sy blacklist Anda loh dari 2 thn lalu @officialinewstv malah menayangkan video potongan nya saja. Tanpa mengkroscek video versi full nya. Klo dgn menaikan berita saya bikin kalian Di gaji semua sama tv tsb syukur Alhamdullilah. Tapi apa kalian ga malu ngejilat ludah kalian sendiri. Dari Sekalian banyak berita kriminal di Indonesia ini cuma @officialinewstv yang paling repot naikin berita saya yg jelas2 Di potong2, Sy ga Akan prh berenti utk mengedukasi kalian supaya kalian lbh pintar Dlm memilah milih mana yg Sehat & sakit, gimana rakyat Indonesia bisa maju. Di ksh berita HOAX aja Di mkn mulu. Untuk yang menghujat saya, apakah hidup kalian lebih baik dari saya??" kata Nikita.

Pada video versi penuhnya, Nikita awalnya menyuruh anak-anak untuk bersiap-siap salat magrib.

    "Kakak, kakak, salat sana, mau magrib. Siap-siap," ujarnya.

Sambil merias wajahnya, Nikita yang di sekelilingnya ada beberapa orang, lantas bercanda dengan seseorang yang ia sebut dengan nama 'Buriq'.

    "Si Buriq cara salat aja gak tahu, Buriq. Masak, 'Allahuakbar' baru niat. Usolli fardhol magribi salasa rakaatin mustaqbilal kiblati adaan lillahi ta'ala. Takbir!" tutunya sambil tertawa.

    "Yang namanya salat, Say, saya ajarin untuk orang yang tidak terlalu mengerti soal agama, saya ajarin ya," ujarnya lagi.