Baca-Berita.com - Nomor Telkomsel Anda dekati akhir periode tenggang? Seharusnya jangan diabaikan demikian saja jika tidak mau nomor itu hangus. Jalan keluar yang terbaik dengan membeli periode aktif Telkomsel. Harga periode aktif sendiri cukup bervariatif, jadi dapat disamakan dengan keperluan.

Seperti operator mobile secara umum, menurut Baca-Berita.com Telkomsel memberinya periode aktif kartu yang perlu jadi perhatian pemakainya. Apa lagi di jaman yang serba internet semacam ini, cukup banyak orang yang lupa isi pulsa. Ini mengakibatkan beberapa orang tidak mengetahui nomornya dalam periode tenggang.

1. Menu Dial-Up

Langkah pertama untuk perpanjang periode aktif ialah beli periode aktif lewat menu dial up. Langkah ini benar-benar direferensikan untuk yang mempunyai saldo pulsa di nomornya. Lebih bagus pulsa itu dipakai untuk beli periode aktif dibandingkan hangus kan?

Sesudah lakukan beberapa langkah di atas, tunggu hingga ada pemberitahuan lewat SMS berkenaan ekstensi periode aktif. Pada intinya, proses ini terjadi secara automatis . Maka, Anda tinggal menanti SMS dari nomor 806 untuk menyaksikan info periode aktif telah diperpanjang.

Harga periode aktif sering berbeda bahkan juga menjadi lebih gampang. Ini karena jumlahnya promo-promo tertentu untuk tiap pembelian periode aktif. Tetapi, yakinkan periode aktif yang Anda membeli sama sesuai keperluan.

Sistem dial up dengan code *999# banyak diputuskan karena gampang dilaksanakan tanpa program apa saja. Anda cuman memerlukan menu dial up atau telephone yang telah berada di handphone. Disamping itu, langkah ini pun tidak memerlukan akses internet.

Sayang, langkah ini cuman berlaku untuk pemakai Telkomsel kartu SimPATI saja. Dan untuk pemakai Telkomsel Loop atau Kartu Halo dapat coba sistem yang lain.

2. Membeli Pulsa Reguler

Langkah ke-2 yang dapat Anda kerjakan untuk perpanjang periode aktif dengan beli pusa reguler. Sama seperti yang sudah dijumpai, saat pemakai isi ulangi pulsa, secara automatis akan mendapatkan ekstensi periode aktif.

Anda dapat isi pulsa ke nomor Telkomsel seperti umumnya. Salah satunya beli pulsa lewat counter HP, program MyTelkomsel, Minimarket, Marketplace, dan lain-lain. Pilih langkah isi ulangi pulsa yang dirasakan termudah.

Dengan begitu, periode aktif kartu bertambah secara automatis. Berapakah lama periode aktif yang diberi? Ini bergantung dari nominal pulsa yang dibeli.

Maka makin banyak nominal pulsa yang diisi, periode aktifnya makin panjang. Berdasar tabel di atas, nominal minimal pembelian pulsa untuk memperoleh ekstensi periode aktif ialah dengan harga Rp5.000.

Dan ekstensi periode aktif paling lama yang dapat didapat ialah sepanjang 330 hari untuk pulsa Rp500.000. Sistem ini pas diputuskan untuk Anda yang tidak mempunyai tersisa saldo pulsa untuk perpanjang periode aktif.

3. Beli Masa Aktif di Aplikasi MyTelkomsel

Tiap provider sekarang ini telah mempunyai program mobile untuk memudahkan pemakainya beli beragam paket. Baik paket untuk internet, telephone, SMS, isi pulsa reguler, voucer games, dan lain-lain.

Nah, program MyTelkomsel memungkinkannya Anda beli periode aktif saat nomor telah masuk periode tenggang.

Bagaimana beberapa ciri nomor telah masuk periode tenggang? Biasanya ini dapat disaksikan dari nomor tidak dapat lakukan panggilan, mengirimi SMS, dan lain-lain. Kemungkinan untuk beberapa orang, ini tidak jadi masalah.

Tetapi feature panggilan dan SMS satu hari masih Anda perlukan. Disamping itu, bila nomor telah hangus akan menyulitkan pemakainya lakukan beragam register. Misalkan saat akan memakai program chatting atau media sosial, tentunya Anda akan disuruh masukkan nomor aktif untuk klarifikasi.

Disamping itu, lebih bagus ‘menyelamatkan' nomor yang hendak hangus itu dibandingkan memakai nomor baru. Dengan begitu, pemakai tak perlu ribet memberitahu kontaknya jika nomornya telah tukar.

Langkah membeli periode aktif Telkomsel memang harus dipahami untuk mereka yang nomornya telah masuk periode tenggang. Tidak boleh biarkan nomor dalam periode tenggang demikian saja. Seharusnya kerjakan mengantisipasi supaya nomor tidak hangus ya.