Baca-Berita.com - The Battle of Attu (Pertarungan Attu) pada tahun 1943 merupakan sebuah peperangan militer paling brutal yang terjadi selama dua pekan di Pulau Attu Alaska.

Peperangan itu melibatkan banyak serangan bom dan pasukan Amerika Serikat (AS) membunuh ribuan tentara Jepang. Selain peperangan menggunakan senjata, peperangan itu juga melibatkan pertempuran tentara dengan tangan kosong.

Pemandangan Mengerikan Pasca Perang


Seorang pengguna Reddit kemudian mengunggah potret mengerikan wilayah peperangan melalui Google Maps yang menunjukkan banyak kawah dari pesawat yang melemparkan bom.

Seorang pengguna Google Maps telah melihat sisa-sisa mengerikan dan puing-puing dari pertempuran sengit Perang Dunia II yang menewaskan ribuan orang.
perang dunia

Bahkan ada gambar udara menunjukkan bentangan medan di Alaska Barat dengan berbagai kawah yang berbekas dari tembakan artileri selama The Battle of Attu. Setidaknya ada ribuan tentara Jepang dan AS yang tewas saat itu.

Sebelum pertempuran itu berlangsung, Tentara Kekaisaran Jepang menguasai pulau Attu dan membangun lapangan terbang di wilayah strategis. Pasukan AS kemudian merebut kembali Attu setelah meledakkan musuh dengan bom yang brutal selama dua pekan.
perang dunia

Pulau ini adalah titik paling barat Alaska, terletak di tengah Laut Bering. Kondisi Arktik di kawasan itu telah membantu melestarikan situs tersebut - menjadikannya salah satu spesimen terbaik dari medan perang Perang Dunia II.

    "Kawah bom dan artileri masih terlihat dari Pertempuran Attu tahun 1943 di lapangan terbang yang sedang dibangun oleh Jepang," tulis pengguna Reddit tersebut.

IDZ